CPNS Depag Jawa Timur 535 Orang

November nampaknya jadi bulan berkah para pencari kerja. Beberapa hari lalu, Pemkot Surabaya membuka lowongan untuk calon ambtenaar (PNS). Kini, Depag Jatim juga mengumumkan formasi baru. Depag Jatim membutuhkan 535 CPNS baru. Dari jumlah itu, yang dibutuhkan paling banyak adalah guru madrasah, baik ibtidaiyah, tsanawiyah, maupun Aliyah (lihat tabel).

Namun demikian, menurut Kabag Kepegawaian Depag Jatim Mudieb, pihaknya juga membutuhkan banyak tenaga teknis nonguru, seperti penyuluh agama, penghulu, tenaga maintenance peralatan, dan lainnya. “Kalau detailnya satu persatu saya tidak hafal. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di semua kantor Depag,” ujar Mudieb. Tenaga teknis ini nanti akan ditempatkan di Kanwil, Kandepag berbagai daerah di Jatim, serta di Kantor Urusan Agama.

Perlu diingat, pendaftaran hanya dibuka tiga hari, yaitu 17, 18, dan 19 November 2008. Tempat pendaftaran ada di Kanwil Depag Jatim, Jl Raya Juanda dan Kantor Depag di masing-masing daerah.

Persyaratan yang harus dibawa ketika mendaftar adalah  surat lamaran tulisan tangan bermaterai Rp 6.000, fotokopi  ijazah, STTB, dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, dua lembar pasfoto hitam putih 3×4, fotokopi KTP (tiap pelamar harus berdomisili di Jatim).

“Bagi yang pernah diangkat sebagai tenaga wiyata bakti, harap membawa fotokopi SK pengangkatan pertama sampai terakhir,” tambah Mudieb. Masing-masing berkas lamaran ini dimasukkan map warna merah (untuk lulusan S1) dan map warna kuning (untuk lulusan DII).

Sementara, pelaksanaan ujian tulis berlangsung 6 Desember 2008, mulai pukul 07.30 – 11.30 WIB. Hasil tes akan diumumkan 22 Desember. “Setiap calon, harus siap ditempatkan di seluruh Jatim,” pungkas Mudieb. k3

surya

Melu kategori : Uncategorized

7 Responses to “CPNS Depag Jawa Timur 535 Orang”

  1. ali ghufroni says:

    aku bingung nih mau ndaftar dimana :D

  2. iwan says:

    gimna caranya nyari formasi depag :D

  3. ichal says:

    bisa minta format lamaran kerja nya gak!
    please!!!

  4. awik says:

    apa disini ga ada data formasi yang dibutuhkan

  5. firdaus says:

    tolong donk informasi lowongan pekerjaan pns untuk D1, kan D1 juga punya hak untuk berkiprah & bersaing dengan D2 maupun S1

  6. sinichi says:

    ~ dikota ngawi ini apa gak ada pekerjaan yang lebih menjanjikan selain PNS???

  7. roman says:

    formasinya apa aja ya, kok boten saged dippunbuka?