Dua Bus Sumber Kencono Balapan

Aksi kebut-kebutan dua bus Sumber Kencono (SK) di jalur Ngawi-Mantingan kilometer 21-22 merenggut korban jiwa. Imam Roghani, 23 warga Desa/Kecamatan Wonokromo Surabaya tewas dengan kondisi memprihatinkan.

Ini setelah dia tergencet badan bus bernopol W 7315 UY yang nyungsep di areal Perhutani, tepatnya di Desa Bangunrejo Kidul Kedunggalar, Kamis malam (15/10).

Informasi yang berhasil dihimpun koran ini, kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 18.30. Dari arah timur (Ngawi, Red) dua bus yang sama-sama mengambil trayek Surabaya-Jogjakarta itu melaju kencang. Bak di dalam arena balapan, keduanya saling susul menyusul untuk mendapatkan penumpang.

Namun nahas bus yang dikemudikan Poniman Hadi, 42, warga Rambipuji Jember mengalami pecah ban depan bagian kiri, saat hendak mendahului bus yang berada di depannya itu.

Karena laju bus tidak terkendali, sopir langsung memutar haluan ke sebelah kiri. Dan masuk parit sedalam satu meter yang berada di areal perhutani. Permukaan tanah yang tidak rata, mengakibatkan bus langsung terguling. Saat itulah petaka harus dirasakan Imam Roghani sang kenek yang terlempar keluar dan terhimpit badan bus.

Petugas kepolisian dibantu warga sekitar kesulitan melakukan evakuasi jenazah korban. Guna mengeluarkan dari himpitan badan bus, terpaksa menggunakan mobil derek. Pukul 20.00 jasad kenek itu dapat dievakuasi. Selanjutnya, dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi untuk menjalani visum et repertum.

Dalam kecelakaan itu, satu penumpang juga mengalami kritis. Dan, menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Widodo Ngawi. Sedangkan, 14 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Meski tidak menimbulkan kemacetan, laka lantas itu sempat menjadi tontonan warga dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas. ”Keduanya melaju cukup kencang, terdengar suara letusan ban. Setelah itu, salah satu bus mengalami kecelakaan,” terang Agus Prasetyo karyawan Perhutani yang melihat langsung kronologis kejadian.

Sementara itu, lakalantas yang terjadi di jalur tengkorak itu dibenarkan Kapolres Ngawi Budi Sajidin melalui Kanit Laka Ipda Edy Sumadi. Kecerobohan sopir menjadi pemicu kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut. ”Apalagi sudah memasuki musim penghujan, jadi permukaan jalan cukup licin. Untuk itu, semua pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada,” kata Edy Sumadi.(dip/eba)

jawapos

Melu kategori : Berita

52 Responses to “Dua Bus Sumber Kencono Balapan”

  1. Denmasmister says:

    innalillah, huhhhh… sumber lagi-sumber lagi… selalu balapan. …

    moga dengan kejadian seperti ini bus bus yang lain bisa kendo sedikit kalo ugal ugalan….

  2. kacang says:

    padahal neng burine bis sumber kencono wes ono tulisan :
    “SESAMA BUS SUMBER KENCONO DILARANG SALING MENDAHULUI!”
    .-= Posting baru kacang : MIYABI GAG JADI KE INDONESIA?! =-.

  3. trinil says:

    emang dah lama SK alias kolor biru ngebut2tan n ga pandang bulu sama2 SK ato yang lain
    Tapi itulah rata2 yang disukai penumpang…
    cepet sampai tujuan…

  4. dameydra says:

    BIS SK=Suka Kebut-kebutan hahahahha makanya aku gak pernah mau naik bus SK=Sering Kecelakaan, WASPADALAH
    .-= Posting baru dameydra : TabunganKU =-.

    • dany says:

      setuju…banyak sopir pendatang yg seringkali bawa bis ngebut tanpa perhitungan dan akhrnya tabrakan.

  5. budies says:

    cedak karo desaku berarti, memang di jalur tengkorak kudu lebih waspada
    .-= Posting baru budies : LAPORAN GIAT PHBS =-.

  6. Anton says:

    Semoga bisa ditindak tegas para sopir yang ugal-ugalan di jalan raya
    .-= Posting baru Anton : Indonesia’s Largest State Smokers Se-ASEAN =-.

  7. SanG BaYAnG says:

    Lah..lah..,sukur..alkhamdulillah..
    Semoga penumpange ttp selamet dan pilihan naik bus itupun berganti..

    Nek supire..,ra sudi ndungakne ki.. *plencing..*

  8. mrpall says:

    namanya juga sumber kencono…..ga sopan blass supire….

  9. mrpall says:

    opo maneh kernetnya ….blasss ga punya sopan santun…ga punya peri kemanusiaan…manusia dianggep bukan manusia…asal tancep ajah..

  10. BestFast says:

    Crew bus sumber kencono, sangat perlu memanusiakan para penumpang, bahwa yang dibawa manusia bukan hewan. Maka hormati dan layani yang selayaknya melayani sesama manusia.

  11. Anton says:

    wis dibubar ke wae
    .-= Posting baru Anton : Indonesia’s Largest State Smokers Se-ASEAN =-.

  12. Denmasmister says:

    hahahahahh…..

    nyapo mas dibubarne…. ??
    .-= Posting baru Denmasmister : Cara memperbaiki cd/dvd =-.

  13. SanG BaYAnG says:

    Bubar atau bakar..

  14. kacang says:

    ban’e dikempesi wae :p
    lha tapi engko aku nek mudik neng ngawi numpak opo?
    .-= Posting baru kacang : cinta,harta dan wanita =-.

  15. UwOnGwInG says:

    Dengan banyaknya kejadian seperti ini..,semoga bisa jadi peringatan bagi yg lain dan etika di jalanpun akan bangkit dari kesadaran para supir.

  16. Denmasmister says:

    yoi mas….. :-)
    .-= Posting baru Denmasmister : Cara memperbaiki cd/dvd =-.

  17. BestFast says:

    Lagi-lagi sumber kencono yang jadi penyebab kecelakaan truck yang muat sepeda motor yang akan di bawa ke blitas. Mohon yang berwenang lebih intensif mengadakan pembinaan dan penindakan bagi bus yang melanggar. Agar tidak terjadi korban sia-sia lagi.
    .-= Posting baru BestFast : Tracking Van Jamus Tahun 2009 di Sine Ngawi =-.

  18. yanz says:

    nama nya juga ferrari suroboyoan….yo wes ngono iku dadine….satu team aja balapan..demi mendapatkan posisi alias penumpang akeh..

  19. Sudibyo says:

    itu bukan rebutan penumpang goblok…, mbok ya ngerti aja itu bukan kesengajaan dari sopir itu sendiri… karena mereka dituntut target waktu sedemikian sempitnya akhirnya mereka memburu waktu itu dan terjadilah aksi kebut-kebutan.

    dasar ungkapan komentar yang ngawur sampean mas.., ojo ngawur nek ngasih berita mas..

  20. sentot says:

    sopir sumber kecno ki wonge buta huruf alias picek kabeh,dah tau kenek ki tmene dw yo dipateni n tahu lampu rambu2 lalu lintas ki dari dulu merah ki yo tetep wae diterjang…..yen pas kepetok aku yo tetep tk balang go watu kocomu

  21. sentot says:

    ini pengertian untuk yg pnya bis,seandainya kecelakaan itu terjadi pada dirimu apa anak istrimu yg km sayangi piye?sekali lg ini untuk yg pnya bis sumber kencono, bukan untuk sopirnya, soale kalo untuk sopirnya aku yakin pasti sopirnya ndk iso baca, soale selain sopire ki goblok jg picek sopirekan yo ra iso moco nraiso nulus../………..betul ndk bossssssss

  22. yanz says:

    SAYA USUL…FITUR KOMENTAR DI BLOG INI DI KONTROL OLEH ADMIN,..KALO KIRANYA TERDAPAT KOMENT2 YG TIDAK PAS DENGAN BERITA,…AGAR DIHAPUS!!!!

    DAN SEBAIKNYA DIBERI SARAN DAN KRITIK SAJA,…APABILA DARI PIHAK P.O SENDIRI YANG MEMBACA,ADMIN WEBSITE TIDAK TERKENA IMBAS NYA…

    OK…THANKS…

  23. senengane yo ngonowi…
    mesti gak gelem ngalah…
    akibate njaluk tumbal menungso…
    sing salah sopo ki???
    Wassalam…
    .-= Posting baru Arif Yulianto : MEMBUAT SIMULASI JARINGAN MENGGUNAKAN PACKET TRACER =-.

  24. edi says:

    wes ben gak usah di hapusi ben moco kabeh

  25. hardian says:

    Sumber malapetaka
    .-= Posting baru hardian : Sore Pinggir Jalan =-.

  26. yan sofyan says:

    semua ada hikmahnya lah…ada kalanya celaka itu bukan karena sopir tapi karena kondisi alam atau kondisi kendaraan…sekenceng2nya sumber kencono asline sopire ki yo punya rasa takut mati…..jadi jangan di kira kalau semua penge,mudinya gak punya perasaan alias sak karepe dewe….jangan menjudge orang lain hanya karena tragedi…..itu namanya gak ralistis

  27. Widodo says:

    Jgn cm nyalahkan sopir aj. .yg obyektif.realistis dunk..jgn cm emosi .dan suka2. Sy jg plangan bis SK. .

    • dany says:

      ini bukan masalah pelanggan ato tidak tp sopir sk kebanyakan ugal2an kl bawa bis…liat di pos polisi dkt gendingan hampir selalu ada sk yg diparkir di pos itu,….

  28. bambang says:

    gitu aja koq repot….
    sing biasa numpak sumber kencono, pindah numpak bus MIRA AC wae, ekonomi AC biasa murah enak …

  29. arek Ngawi says:

    Mbokya podo sadar.. SK begitu karena tuntutan waktu,bukan penumpang.. Anda menghina SK,tapi nyatanya sekitar 200 armadanya dibutuhkan oleh sekitar 10000 orang tiap hari..
    Naik Mira AC? Maaf,lebih banyak yang milih naik bis dengan kursi empuk kayak SK kan daripada AC kursi keras+sempit kayak Mira,mending juga naek SK AC.. Mira=59 seat, SK=54 seat,lebih luas+nyaman..

  30. Budi says:

    Sumber Kencono memang Sumber Bencana, bagi yang ‘ngefans’ dan memuji ataupun memaklumi armada bis ini, pantas memikirkan seandainya mereka atau anggota keluarganya mati konyol karena kecelakaan dengan bis ini. Dan itu sudah banyak! jangan menutup mata. Sebagai penumpang, resiko kalian relative kecil, sebagai pengguna jalan lainnya, yang tidak ikut ‘menikmati’ kemurahan, ketepatan waktu dan segala yang kalian idamkan dari Sumber Bencono, adalah sangat membahayakan dan menjengkelkan armada ini. Baik bagi motor maupun kendaraan pribadi/umum lainnya.

    Sebaiknya Sumber Kencono ditutup dan diberi sanksi PERUSAHAANNYA. Bukan supirnya (saja). Mereka tidak boleh mencari uang dari MEMBUNUH!!

    Apa hebatnya Sumber Kencono? Apa hebatnya bisa ngebut tanpa takut membunuh orang lain? Apa hebatnya penumpang yang milih naik bis ini karena cepat? Di mana nurani kalian? Kalian membiarkan bahkan nge-fans dengan bis ini sama saja nge-fans dengan orang yang berani membunuh demi mendapatkan kekayaan.

    MEMALUKAN!!!

  31. Pokoknya aku seneng banget naik bis ‘SUMBER KENCONO ” pingin uji nyali ? di belakang pak sopir aja, karena takdir yg menentukan bukan sopir bis SK tapi ALLAH SWT

  32. SK Fans says:

    Yo SK wi ngejar penumpange ben akeh,tur waktu sing mepet,aku S K Mania,aku seneng Ngebute,nek mati yo takdir tha ?,supire sopan karo aku,tak jak ngobrol karo kernete yo nganggo boso,numpak SK BARU KOMENTAR !,ojo memfitnah yang tidak2,mira mong asep tok,solo wae 3 jam,KESUEN,SK AC= nyaman,CEPAT dan MURAH,mira = Alon,ora nyamani blas,mlakune koyo siput,SK RAJA jalanan,jika berhadapan dgn SK MENYINGKIRLAH,siap2 montoranmu di serempet….

  33. wahyu kernet sk says:

    bner iku SK raja jalanan……….krew yo sopan2 g koyok mira!!!!naik dulu br koment do2dol!!!lek koment g onok buktine iku brati fitnah!!!fitnah lbh kjam dr pd membunuh!!!brati seng sng fitnah iku lebih tolol n goblok dr pd sopir!!!

  34. mur says:

    untk yg suka sama SK ya silakan saja, tapi kan sdh terbukti SK tu yang paling banyak bunuh orang n bikin celaka orang, kalo mau bukti lihat datanya di POLDA atw POLRES Ngawi pasti ada. kalo sampe busnya dibakar ya jangan salahkan masyarakat.

  35. maniac says:

    pengen uji nyali….////,,,,,….>><<??????????????

    NUMPAK O sumber kencono duduk paling depan……….diatas mesin juga ga papa………dijamin yang punya penyakit jantung,epilepsi,darah tinggi……….pasti kumat.yaaaaaaa tp keslamatan nyawa anda gak saya jamin…… pokoknya geber habissssss ya SK…..

  36. Ratna says:

    Jangan cuma mikirin penumpang doank. Tp juga pengguna jalan lain yg ada di luar bus.
    Bayangin aja, saya mau brangkat kuliah kena lampu merah di perempatan kandang sapi solo. Timer lampu merah msh menunjukkan sisa waktu 36 detik, tp tiba2 ada bus SK dg kecepatan turbo dtg dr arah blakang motor saya dan membunyikan klakson brkali-kali. Saya pikir rem blong. Jatung udah deg2 ser, tp tepat 1 meter d blakang mtor, bus trsbt brhenti.
    Stlh lampu hijau, saya pun jalan. Tp menuju tikungan pedaringan yg hanya bbrapa meter dr lampu merah, SK pun kmbali mengejar dan membunyikan klakson dg ‘menangan’.
    Nyaris aja mtor saya trserempet.

    Mungkin buat para pembela SK, kalian perlu ngrasain brkendara dan brpapasan dg SK. Niscaya, kalian pun akan misuh2.
    Kalo ga, bikin aja rambu2 baru yg isinya: UTAMAKAN SUMBER KENCONO!

  37. endro says:

    peringatan untuk SK, agar dapat berkelanjutan, jalankan bus anda dengan tenang, penumpang nyaman, rejeki udah diatur oleh YANG MAHA KUASA., jangan terpancing emosi, pak sopir ingat keluarga,ingat keluarga orang lain

  38. novan says:

    mangkanya dibutuhkan pengalaman, penguasaan jalan, penguasaan teknis berkendara motor yang baik, dan standar keamanan bersepeda motor dalam berkendara, selain juga harus berdoa sebelum berkendara..insya allah jika anda menguasai hal tersebut, bertemu SK pun gak akan takut..saya tidak membela SK dan menyalahkan SK..banyak yang terlibat kecelakaan dikarenakan kurangnya pengalaman dalam berkendara motor..

  39. muji says:

    Alhamdulillah Saya Merasa Nyaman Naeg SK dari Semarang….
    Ini Lah Kehidupan, Jadi Jangan Suka Mengeluh..

  40. busman says:

    kecelakaan sk vs truk d saradan , minggu 22 mei 2011 ,Dalam posisi sama-sama hendak menyalip dan sama-sama melewati batas marka, bus Sumber Kencono dan truk bertabrakan. Penumpang truk yang berada di bak belakang tewas seketika dan hanya Sunardi yang selamat., jumlah korban 10 tewas.
    sumber:okezone.com