Pelajar Hilang Lagi

Hilangnya Siska Ayu Setyaningrum, 16, sejak sembilan hari lalu membuat guru di sekolahnya turut melakukan pencarian. Sejumlah guru dan karyawan di SMK PGRI 6 Ngawi tempat Siska menimba ilmu kemarin (21/12) terlihat sibuk mencari alamat facebook putri sulung Lamidi dan Sami itu. Itu dilakukan untuk mengetahui keberadan gadis berambut sebahu ini. Namun pihak sekolah mengalami kendala kini alamat di jejaring social tersebut belum juga diketahui. Alamat FB-nya (facebook) Cinta Dia. Namun saya cari belum ketemu, mungkin sudah diganti nama dan foto profilnya,kata Eko Heri Prayitno, salah seorang gurunya, kemarin (21/12)
Eko menuturkan, upaya itu ditempuh karena nomor handphone (HP) gadis manis itu kini tidak bisa dihubungi. Begitu juga dengan nomor telepon yang sempat menghubungi Lamidi, orang tua Siska. Pihak sekolah menduga kalau Siska janjian dengan seseorang tidak memalui HP, bisa juga menggunakan fasilitas jejaring social tersebut. Kita terus mencari dan mengumpulkan informasi tentangnya. Siapa tahu dengan upaya yang kami lakukan bisa membuahkan hasil,tambahnya.

Guru olahraga ini juga menyayangkan orang tua ayu saat menerima telepon dari putri pertamanya itu hanya menanyakan keadaanya. Tapi, tidak ditanya keberadaan pasti lokasinya. Namun, saat Siska menelepon hanya menyebutkan sedang berada di Surabaya dan ditolong seorang wanita yang enggan menyebut alamat dan namanya. Kata Siska, dia ingin tenang dan minta keluarga tidak mencarinya, tambahnya

Elga Anisa, teman sekelas Siska menuturkan saat berangkat PSG ke Jalan Rajawali Ngawi dengan naik angkot, Siska terlihat diajak seorang pria. Dan mengatakan jika ditunggu Fitri, salah seorang teman PSG-nya di sebuah warnet.Namun, Siska ternyata tidak turun di warnet tersebut. Dia turun di sebuah areal persawahan di dekat toserba Tiara.Ada yang bilang Siska diseret ke areal persawahan oleh pria tersebut,papar Elga.

Sementara, Setiyono kepala sekolah SMK PGRI 6 membenarkan jika siswi kelas XI TKJ 1 itu menghilang menjelang akhir PSG. Setiyono mengatakan jika salah seorang siswanya mengetahui Siska sempat dibonceng seorang pria mengendarai sepeda motor bebek melintas di Geneng. Pada Jumat (9/12) malam Siska dibonceng seorang pria, tambah Setiyono. (pra/eba)

radarmadiun

Melu kategori : Berita

23 Responses to “Pelajar Hilang Lagi”

  1. kasus siswi hilang entah karena jejaring sosial atau hp masih perlu mendapat perhatian yang penting dari orang tua dan sekolah. tidak ada pengawasan atau pendampingan dari pihak orang tua terhadap segala aktifitas anak2nya ketika di dunia maya menyebabkan anak menjadi bebas tak terkontrol. siapa yang peduli untuk mengajari mereka untuk berinternet secara sehat ? siapa yang peduli untuk memberitahu cara aman menggunakan jejaring sosial ?!

  2. 16 September says:

    Digondol kucing ndas e ireng iku …

  3. zebhi says:

    Sangat disayangkan di Ngawi terjadi seperti ini. Pihak guru dan ortu emg harus bisa mengontrol anaknya di situs jejaring sosial.

    Itu sebenarnya klo pun ganti nama Facebook seharusnya masih bisa ditemukan dengan menelusuri dari teman-temannya. Atau dari no.Hp dan emailnya.

  4. Mawar Hitam says:

    Jangan selalu menyalahkan Ortu owh, salahkan pola pikir dan bentuk kepribadian anak jaman sekarang.

    Jadi anak itu yang “mendo-mendo” kan kasus seperti itu gak kejadian.

  5. wuriantos says:

    gk cuma di ngawi, di daerah lain juga ada. kalau dulu digondol wewe gombel, kini digondol pesbuk gombal.

  6. aryan says:

    Facebook lg yang jadi biang kerok…

  7. bend says:

    hmmmmm semakin berat saja peran seorang guru agama :(

  8. budies says:

    semoga saja cepat ketemu, banyak yang susah

  9. vicky says:

    seharusnya si cewek ini dikasih anting atau cincing yang ada fitur GPS nya… jadi kalo hilang gampang melacaknya… haduh… tradisional banget sih… capek deh…. wkwkw

  10. Calmboy says:

    Ya emg memprihatinkan anak jaman sekarang,.. punya masalah ya dikit2 ngilang gini.., klo ga ngilang bagi yang penakut dari pada kabur ya milih kesurupan az dech..hehehe.., Hati2 bagi ortu yang punya anak remaja cewek.., sedikit lengah.. hilang anak remajanya dan udah dipastikan keremajaanya juga..,

  11. Bisma says:

    Hmm… Apakah perempuan yang makin bodoh atau laki laki yang makin pintar ngerayu.

  12. hany says:

    mulai sekarang hati-hati ya :)

  13. Baby says:

    Lewat fesbuk aja bisa hilang. Kok bisa ya?

  14. Sang says:

    Turut prehaten..

  15. jadi udah ketemu belum nich bocanya?

  16. om narwan says:

    Anaknya ap belum ketemu nich..,? Apa mungkin dah krasan nan jauh di mata..,hehehe

  17. inna says:

    kasihan pasti orang tuanya sedih…. udah ketemu belum???

  18. Sugianto says:

    Kemungkinan besar orang yang membawa lari itu orang yang telah lama dikenalnya.klo misalkan dia gak mau pulang besar kemungkinan ada masalah antara dia sudah diperkosa atau dijadikan korban perjualan .